Brimob Polda Jabar Beri Himbauan Kepada Warga di Warung Kaki Lima

0
7

Bandung, bewarajabar.com. – Jajaran Satuan Brimob Polda Jawa Barat melalui anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor dibawah pimpinan Bripka Damin Rusnandar kembali melakukan giat Patroli sambang di warung kaki lima di wilayah jalan raya Rancaekek Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Kegiatan sambang ini ditujukan untuk mempererat rasa kebersamaan antara Polri dengan masyarakat yang berada di tempat warung –warung sekaligus sebagai sarana menyampaikan pesan kamtibmas dan juga bertukar informasi dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Damin memberikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan senantiasa menjaga jarak aman dengan yang lainya, tak hanya itu Bripka Damin juga menyampaikan agar seluruh masyarakat juga waspada terhadap perubahan cuaca seiring dengan datangnya musim hujan yang mulai deras dan juga menyampaikan informasi seputar Kamtibmas di wilayah Rancaekek.

Sementara itu, ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “anggota kepolisian utamanya Brimob harus proaktif dalam melakukan giat patroli sambang terhadap warga masyarakat, kegiatan ini menjadi tanggung jawab untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku” imbuhnya.

“Kegiatan sambang dan temu warga ini sangat penting, di karenakan dengan adanya Interaksi yang terus menerus maka senantiasa masyarakat akan mengerti dan memahami tentang larangan-larangan sehingga akan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas”. Tegasnya Kombes Pol Yuri Karsono.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan Sambang ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” ujarnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″ tutupnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here