Brimob Polda Jabar Ajak Warga Cileunyi Memutus Mata Rantai Covid-19

0
9

Cileunyi, bewarajabar.com – Jum’at, 26/03/2021 – Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Indonesia sangat berharap banyak kepada masyarakat sendiri sebagai unsur pelaksana aturan guna membantu mewujudkan Negara bersih dari virus.

Peran serta masyarakat ini akan memberikan dampak positif jika dilakukan dengan penuh kesadaran dan dilandasi tingkat kedisiplinan yang tinggi, bahkan Pemerintah berharap alangkah baiknya jika terus menjalar ke berbagai pelosok daerah di Indonesia tentang hal baik ini.

Guna mempercepat dalam realisasinya, Bripka Achmad Setiawan bersama dengan Bripda Ilham Perdana laksanakan patroli ke daerah Cileunyi dan menyambangi warga di pinggir jalan yang mana tujuan patroli sambang tersebut adalah menyampaikan pesan kamtibmas terutama terkait upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Dilokasi yang berdekatan dengan terminal bayangan Cileunyi tersebut, Bripka Achmad berpesan agar warga masyarakat dapat mengetahui pentingnya Protokol Kesehatan dan menerapkannya dalam setiap kegiatan terutama kegiatan di luar ruangan dan mengajak mereka agar bisa berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

“Kita sebagai unsur pelaksana dari aturan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid 19, agar bisa selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas kita.” Ujar Achmad.

“Maka dari itu, bapak – bapak sekarang bisa berperan aktif dalam mencegah penyebarannya.” Tegas Achmad.

Ditempat berbeda Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono.,S.IK. menuturkan bahwa, “Setiap dari kita bisa berperan sebagai pahlawan, karena sekarang situasinya masih terbelenggu dengan pandemi, maka tugas pahlawan yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan Protokol Kesehatan”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here