Brimob Jabar Terapkan Protokol Kesehatan Wajib Masker Tekan Penularan Covid19

0
9

Cirebon, bewarajabar.com – Rabu, 10/03/2021 – Pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi virus covid19 ini melakukan berbagai cara dan kebijakan protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh masyarakat, terlebih Pemerintah dengan berbagai pertimbangan mengambil kebijakan kelonggaran terhadap sistem pembatasan sosial melalui fase Adaptasi Aturan Kebiasaan Hidup Normal Baru atau dengan istilah “New Normal”.

Andilnya Personil Brimob yang terus melakukan himbauan akan anjuran yang sudah dicanangkan Pemerintah, untuk menekan laju penyebaran dari penularan virus covid19 ini dapat semakin menimbulkan kesadaran masyarakat, akan bahayanya dari penularan virus covid19 ini.

Diharapkan masyarakat lebih sadar untuk mengikuti langkah – langkah yang sudah di ambil Pemerintah, sehingga pertumbuhan perekonomian kembali normal dan tercipta lingkungan yang kembali aman, sehat dan kondusif.

”  Menggunakan masker itu sekarang sifatnya wajib”, ujar Aiptu Agus Ridho, dan sesekali melontarkan candaan dalam himbauannya, sehingga warga masyarakat memperhatikan edukasi yang diberikan oleh anggota Brimob tersebut , karena dari bukti yang sudah ada, virus SARS-CoV-2 ditularkan melalui droplet, atau tetesan pernapasan, penularan droplet yang dikeluarkan saat batuk dan bersin ini bisa terjadi ketika seseorang berada dalam jarak dekat sekitar satu meter.

Ditempat lain, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K,  menyampaikan arahan kepada Jajaranya, agar selalu melaksanakan dialogis sebagai wujud bakti Satuan Brimob dalam memberikan pelayanan terhadap Masyarakat, terus memberikan pemahaman tentang cara-cara dari pencegahan pandemi virus covid19 , sehingga kesadaran masyarakat akan bahaya dari terinfeksinya virus jenis covid19 ini semakin tinggi.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Seperti apa yang dilakukan oleh Aiptu Agus Ridho Danteam Patroli dialogis Kompi 1 Batalyon C pelopor, memberikan edukasi cara penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat dan para pengendara yang didapati tidak mematuhi protokol kesehatan di Wilayah Kabupaten Cirebon.

Selain itu memberikan penjelasan tentang penerapan protokol kesehatan seperti sosial distancing, physical distancing, dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menerangkan betapa pentingnya untuk wajib menggunakan masker, sebagai alat pelindung utama dari pencegahan penularan jenis virus covid-19 ini.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here