Brimob Jabar Tak Pernah Berhenti Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Cirebon

0
4

Cirebon, bewarajabar.com. – Personel Brimob Polda Jabar selalu memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai Covid-19 kepada para pedagang maupun pembeli yang sedang nongkrong di warung sekitaran Talun, Bripka Asep Rustawan mensosialisasikan protokol kesehatan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar tidak panik mengahadapi rumor yg sedang berkembang saat ini.

“Ini kesekian kalinya kita lakukan sosialisasi. Mereka dihimbau agar mau menjaga jarak dengan orang lain, selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta memakai masker. Dengan jumlah orang yang tidak terlalu banyak, sosialisasi jadi lebih mudah dipahami”, kata Bripka Asep.

“Kita lakukan sosialisasi kepada para pedagang, karena jujur mereka ini sempat takut, takut tertular dan sebagainya. Namun lewat sosialisasi ini kami beri pemahaman ke mereka sehingga saat ini responsnya positif”, tutur Asep.

Ditempat yang terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Personel Brimob Polda Jabar selain bertugas menjaga keamanan NKRI juga melaksanakan tugas – tugas lain diantaranya penyuluhan kepada masyarakat terutama bidang kesehatan, terlebih dalam kondisi pandemi yang tak kunjung usai ini”, terangnya.

Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here