Brimob Jabar Sambangi Warga Wanasaba Himbaukan Prokes

0
7

Kab. Cirebon, bewarajabar.com – Senin, 08/03/2021 – Masyarakat sering kali mendatangi pengajian – pengajian. Namun di tengah pandemi Covid-19 ini dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa.

Oleh sebab itu, untuk mencegah penyebaran virus Corona, anggota Brimob melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada warga yang sedang menghadiri acara pengajian di salah satu rumah warga di desa wanasaba kidul.

Bripka Prabowo dan Bripka iwan menyambangi warga, untuk memastikan pengunaan protokol kesehatan.

Danki Brimob ditempat terpisah menjelaskan, Ditengah meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid19, Kepolisian Daerah Cirebon gencar lakukan penanganan guna memutus mata rantai penyebaran Covid19 ini. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bripka Prabowo Dan Bripka Iwan yang dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, personel melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada warga yang berada di Kabupaten Cirebon .

“Dalam himbauan yang diberikan, personel menghimbau kepada ibu ibu yang menghadiri pengajian agar kiranya menggunakan APD Masker dan Sarung tangan serta juga memberikan teguran kepada warga yang tidak menggunakan APD masker guna keselamatan dari penyebaran virus Corona,”.

Lebih lanjut, Danki Brimob mengatakan bahwa upaya ini dilakukan sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri terkait kepatuhan, terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19, yang tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari resiko penyebaran virus yang semakin hari semakin meluas.

“TNI-Polri, serta Pemerintah akan terus berpatroli mengimbau masyarakat tentang pembatasan beraktifitas diluar rumah, memakai masker dan pola hidup sehat. Tentunya ini dilakukan dengan cara-cara humanis selama masyarakat mau mengikuti dan tidak melawan petugas karena ini untuk kebaikan semua,” Ungkap Bripka Prabowo.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here