Brimob Jabar Samabang Desa Cilamaya, Himbau Masyarakat untuk Taati Protokol Kesehatan

0
5

Karawang, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Bharatu Aan Ruhimat melaksanakan giat sambangi warga di Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang untuk berikan himbauan tentang protokol kesehatan.

Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang, sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat maka Bharatu Aam Ruhimat terus berupaya dengan melaksanakan sambang dan mendatangi para warga untuk berikan himbauan protokol kesehatan.

Kegiatan sambang ini dilakukan secara berkeliling di wilayah Desa Cilamaya Kecamatan Cilamaya Kulon untuk memantau pemukiman dan mendatangani kerumunan warga saat sedang melaksanakan aktifitasnya, selanjutnya Bharatu Aan Ruhimat pun menyampaikan himbauan pencegahan virus Covid-19 salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Kepada para warga di Desa Cilamaya ini ketika melaksanakan aktifitas diluaran rumah kami tetap himbau agar selalu pakai masker, serta bersihkan diri dengan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta tidak berkumpul berdekatan supaya jaraknya diperhatikan agar tidak tertular maupun menularkan virus Covid-19” tutur Bharatu Aan Ruhimat.

Ditempat terpisah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa, “Untuk mencegah penularan virus Covid-19 dimasa pandemi ini jajaran Brimob Jabar akan selalu menyampaikan pesan perihal protokol kesehatan agar seluruh masyarakat menerapkan 5 M dan juga menyampaikan pesan kamtibmas agar situasi dan kondisi lingkungan selalu aman dan nyaman” tuturnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan “kegiatan Sambang ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here