Brimob Jabar Peduli Kesehatan, Bagikan Masker Kepada Warga Sumber Cirebon

0
10

Kab. Cirebon, bewarajabar.com – Kamis, 04/02/2021- Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimon Polda Jabar Bripka Suhendi dan Bripda Jajang membagikan puluhan masker kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah tersebut.

“Puluhan masker yang kita bagikan itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kec. Sumber Kabupaten Cirebon khususnya dan umumnya di seluruh wilayah Jawa Barat”, ujar Bripka Suhendi.

Pembagian masker merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota Brimob Polda Jabar dimana masyarakat saat ini diwajibkan menggunakan masker kain yang dapat dipakai secara berulang setelah dibersihkan. Masker yang dibagikan sebagian besar berbahan kain, Tujuan pembagian masker ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan virus Covid-19.

Bripka Suhendi mengatakan Satuan Brimob Polda Jabar bersyukur masih bisa berbagi dalam kondisi negara seperti saat ini, “Alhamdulillah dengan dana seadanya kita masih dapat berbagi masker, yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berharap dengan diberikannya alat pelidung diri berupa masker kepada masyarakat dapat mencegah penularan virus corona di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya. Anggota Brimob juga mendoakan masyarakat Kabupaten Cirebon selalu berada dalam kondisi sehat dan dijauhkan dari penyakit akibat Covid-19.

“Alhamdulilah masyarakat sangat antusias atas apa yang telah kami lakukan atau berikan. Semoga ini menjadi amal kebaikan buat kita bersama,” tutur Bripka Suhendi.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here