Brimob Jabar Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Mempersempit Ruang Gerak Virus Corona

0
6

Sumedang, bewarajabar.com – Kamis,  01/04/2021 – Saat ini Kompi 3 Batalyon A Pelopor terus lakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang mana penularannya semakin hari semakin meningkat, diharapkan dengan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dapat menekan dan meminimalisir paparan Virus Corona terutama di tempat beribadah yang sering digunakan oleh masyarakat.

“Mengingat sangat mudah menularannya Virus tersebut, saat ini kami rutin melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka meminimalisir segala bentuk penularan Virus Corona, apalagi di tempat beribadah, yang mana kita ketahui bersama bahwa masjid sering digunakan oleh masyarakat dalam beribadah maupun giat sosial lainya” Ujar Bripka Sapaat.

“Penyempotan disinfektan kali ini kami lakukan di Masjid Jami Jam Mussa’adah Cikeruh Jatinangor Kab. Sumedang, guna menjamin keamanan warga saat beribadah dari paparan Virus Corona, mengingat sangat rawannya bila tidak dilakukannya penyemprotan disinfektan secara rutin, karena bisa saja menjadi salah satu tempat penyebaran Virus Corona jika kita tidak mempedomani aturan maupun anjuran pemerintah” Imbuhnya.

Bripka Sapaat mengatakan “Penyemprotan ini akan kami lakukan secara terus menerus, sehingga tidak menjadi terjadi kembali klaster baru pandemi Corona, akan tetapi kami menghimbau untuk tetap memperhatikan aturan protokoler kesehatan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas didalam masjid” Ujarnya.

Dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi Corona, mengingat korban yang terpapar Virus Corona yang terus meningkat akhir – akhir ini, Satuan Brimob Polda Jabar sebagai garda terdepan dalam penanganan percepatan pandemi Corona, terus berupaya semaksimal mungkin lakukan upaya pencegahan dengan rutin lakukan himbauan, penyuluhan maupun penyemprotan disinfektan di ruang umum.

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.IK menuturkan “Personil kami akan terus berupaya lakukan pencegahan dengan rutin lakukan penyemprotan disinfektan agar mempersempit ruang gerak Virus Corona” Tuturnya.

“Kami menghimbau kepada DKM maupun pihak agar menyediakan tempat mencuci tangan dan handsanitizer, serta pastikan kepada jamaah untuk selalu menggunakan masker, karena lebih baik kita lakukan pencegahan dari pada kita menyesal nantinya” Pungkasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here