Brimob Jabar Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Ketat Kedatangan Vaksin Covid 19

0
5

Bandung, bewarajabar.com – Jum’at,  28/05/2021 – Kedatangan Vaksin ini mendapat pengawalan dan pengamanan ketat oleh Gabungan aparat TNI dan POLRI, yang dikawal ketat dari PT. Biofarma Bandung hingga ke Wilayah Jawa Tengah.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Kompol Muhammad Syahrul, S.H., M.Si. yang memimpin langsung pengawalan Vaksin Covid 19 menjelaskan, Pengamanan yang cukup ketat dilakukan oleh pihak Kepolisian salah satu yang mengawal adalah Satuan Brimob yang diminta khusus mengawal dari PT. Biofarma hingga ke Provinsi Jawa Tengah.

“Kami sudah melakukan pengamanan dan pengawalan sampai ke perbatasan Tol Brebes 252 KM yang selanjutnya diserah terimakan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah.” ujar Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jabar Kompol Muhammad Syahrul, S.H., M.Si.

Brimob Jabar melakukan penjagaan ketat sampai tahap pendistribusian vaksin oleh Satgas Covid-19 dan PT. Biofarma Bandung.
“Untuk rencana pendistribusian vaksin menunggu hasil koordinasi lebih lanjut antara Polda Jateng, pemerintah daerah dan Satgas Covid-19,” terangnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat ditemui ditempat terpisah mengatakan “kegiatan pengawalan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat” tuturnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “ Kita harus waspada dan kita harus melindungi aset Negara, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi aset Negara dari segala macam bahaya” Tutupnya.*”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here