Brimob Jabar Laksanakan Program BRAIN di Desa Haurpanggung

0
4

Garut, bewarajabar.com – Selasa, 23/03/2021-Penyebaran Covid-19 sudah memasuki Fase Gelombang Kedua dan masih menyebar, sehingga Pemerintah pun memperpanjang dengan kegiatan Belajar Mengajar pada tahun ajaran Baru ini tetap dilaksanakan secara Daring atau Online.

Oleh karena itu sebagai wujud kepedulian Dankor Brimob Polri Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, terhadap keberlangsungan Pelaksanaan Pembelajaran bagi anak sekolah yang saat ini terhambat akibat masih adanya wabah virus Corona yang melanda Indonesia. Guna mencegah munculnya kluster sekolah yang sangat berbahaya bagi anak – anak sekolah yang masuk kedalam kelompok rentan akan paparan virus tersebut, Korps Brimob Polri membuat Program Unggulan Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN), bertujuan untuk membantu anak – anak yang tidak mampu dalam mrngikuti kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran baru ini.

Jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar dipimpin oleh Pamin Kompi 4 Batalyon A Pelopor Aiptu Nurul Alam, kembali menggelar Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) pada Minggu Ketiga Bulan Maret ini di Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut dengan mengundang anak – anak yang kurang mampu, dalam mengikuti belajar Daring karena faktor ekonomi dengan didampingi oleh Ketua RT Bapak Suradi.

Kegiatan ini diawali dengan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang penerapan Protokol kesehatan WHO melalui 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan oleh Briptu Gerry Alfhareza Renal, dilanjutkan dengan Pembelajaran Daring / Online dengan menyediakan Jaringan WIFI Gratis dan membantu anak-anak sekolah dalam menyelesaikan soal-soal pelajaran dari sekolah masing-masing apabila ada yang kesulitan mengerjakannya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, “Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini merupakan wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam membantu para pelajar yang kurang mampu namun harus tetap mengikuti Kegiatan Belajar Online dari sekolahnya . Diharapkan menjadi pemicu semangat belajar bagi para tunas penerus bangsa, pada Tahun Pelajaran 2021-2022 ini yang masih terganggu oleh adanya Pandemi Covid-19 yang sangat membahayakan kesehatan masyarakat”.

“Dengan adanya Program BRAIN dari Korps Brimob yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, menyasar masyarakat di sekitar Mako Brimob Garut diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam hal keterbatasan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran Online agar tetap bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran sehingga tidak harus datang ke sekolah selama pandemi Covid-19 ini”, terang Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here