Brimob Jabar Laksanakan Penyekatan Jalur Mudik Pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2021 

0
3

Tasikmalaya, bewarajabar.com – Minggu, 09/05/2021 – Pelarangan mudik Lebaran mulai diberlakukan pada Kamis, 6 Mei 2021. Aturan pengetatan ini berlaku hingga 17 Mei 2021 mendatang. Daerah-daerah pun turut mengikuti aturan pusat melarang mudik Lebaran 2021 dan mengambil sejumlah tindakan tegas apabila didapati masyarakat yang memaksanakan untuk mudik.

Sebelum melaksanakan kegiatan tugas penyekatan jalur mudik, Anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar ymdipimpin Danton Penugasan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Ipda Hendarman, melaksanakan apel arahan gabungan bersama satuan kewilayahan yang diambil oleh perwira pengendali Iptu H. Edi, dilanjutkan dengan kegiatan penyekatan di Pos pengamanan Letter U Kadipaten / Pos Gentong Polres kota Tasikmalaya.

Disamping itu juga anggota penugasan, mengingatkan kepada para pemudik untuk menerapkan Protokol kesehatan WHO pada masa Pandemi saat ini, anggota penugasan juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang belum mematuhi aturan 5M dalam pencegahan Covid 19.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan di tempat terpisah, “Selain melaksanakan tugas Penyekatan jalur mudik dalam Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021, anggota penugasan juga harus memberikan himbauan kepada para pengendara untuk tetap mentaati Protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker serta mematuhi aturan berkendara”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin menerangkan, “Brimob Jabar Khusus nya Anggota kompi 4 Batalyon A Pelopor yang saat ini sedang melaksanakan tugas penyekatan jalur mudik di Pos pengamanan Letter U Kadipaten / Pos Gentong Polres Tasikmalaya Kota akan selalu siap dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi ketupat Lodaya tahun 2021 hingga 17 Mei 2021 mendatang”.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here