Brimob Jabar Laksanakan Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021 Di Jalur Puncak Pospol Gadog

0
6

Bogor, bewarajabar.com – Kamis, 13/05/2021 – Satbrimob Polda Jawa Barat memback up Polres Bogor melakukan penyekatan arus mudik di jalur Puncak Pospol Gadog, hal itu menyusul adanya larangan mudik Lebaran 2021.

Kapolres Bogor AKBP Harun S.I.K S.H mengatakan, “terdapat sekitar dua ribu personel gabungan yang akan melakukan pengamanan mudik lebaran 2021. “Nantinya, dari ribuan personel tersebut akan menjaga titik-titik penyekatan mudik Lebaran 2021” Sambungnya.

Dalam Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021 1 SSK Batalyon B Pelopor Dipimpin Danton GAS Aiptu M. Rohman Yayat Di dampingi Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah, dalam penyekatan di Jalur Puncak Pospol Gadog Brimob akan melakukan pengawasan kepada personil yang sedang pemeriksaan terhadap pemudik di titik-titik perbatasan setempat waktu pelarangan mudik.

Hal itu dilakukan dengan merujuk pada Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1412 Hijriah dan Upaya Pengendalian COVID-19 selama Ramadhan, .

“Sekarang kami sedang melakukan penyekatan. Mengawasi situasi di sekitaran Jalur Puncak Pospol Gadog guna memperlancar jalannya pemeriksaan” Ucap Danki 4 IPTU Dani Irmawansyah.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I K,. mengatakan “Pengamanan OKL 2021 ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh, Brimob Jabar bmemback up personil yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan, agar kegiatan berjalan dengan lancar dan aman”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan OKl 2021 ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here