Brimob Jabar Himbau Warga Selalu Pedomani Prokes Ditengah Berlakunya PPKM Mikro

0
3

Bandung, bewarajabar.com – Senin, 22/03/2021 – Dalam rangka memantau pelaksanaan Penerapan Protokol Kesehatan di Ruang Publik, Bripka Achmad Setiawan yang merupakan salah satu personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar, lakukan Patroli Himbauan dialogis guna mengingatkan Warga masyarakat agar memperketat Protokol Kesehatan ditengah berlangsungnya AKB supaya terhindar dari paparan Covid 19.

Kegiatan Pemantauan Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Bripka Achmad tersebut, merupakan upaya dalam mendisiplinkan warga masyarakat agar pelaksanaan PPKM Mikro dapat berjalan dengan baik dan optimal serta merata kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Menerapkan Protokol Keseharan kepada warga masyarakat harus dengan cara dialogis dan juga edukasi yang baik, Karena masih banyak warga yang menyepelekan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid 19 ini.” Ujar Achmad sebelum menyampaikan himbauan.

Kegiatan yang terus dilakukan Anggota Kompi 3 di Ruang Publik merupakan upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga penyebaran Virus Corona dapat ditekan dengan maksimal.

“Seluruh warga masyarakat yang setiap harinya beraktfitas di luar rumah atau disebut juga ruang publik agar mengikuti Protokoler Kesehatan yang harus diterapkan dan diperketat mulai wajib menggunakan masker, upayakan untuk sering mencuci tangan dengan sabun ditempat yang telah disiapkan dan satu lagi yang tidak kalah penting adalah menjaga jarak aman antara satu dengan lainnya.” Tutur Achmad.

“Dan semuanya itu harus benar-benar dilandasi oleh rasa kedisiplinan dan kesadaran yang tinggi dari tiap individu untuk mematuhi dan menerapkan apa yang menjadi kebijakan pemerintah.” Sambung Achmad.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., dalam keterangannya mengatakan “Upaya mencegah penyebaran Covid 19 tidak hanya dilakukan dengan kegiatan patroli himbauan yang sampai saat ini dilaksanakan oleh Satuan Brimob Polda Jabar, namun peran aktif dari masyarakat itu sendiri yang sebenarnya memiliki andil besar sebagai unsur pelaksana aturan.” Ungkapnya.

“Unsur lain seperti sarana pendukung harus disiapkan dan tertata dengan baik, beberapa diantaranya adalah tempat mencuci tangan diruang publik, lorong disinfektan dan juga poster himbauan cegah Covid 19 sebagai alat penyampaian informasi yang setiap hari akan selalu dilihat dan dibaca oleh warga masyarakat.” Pungkasnya Dansat Brimob .

“Kami berharap dengan apa yang kami lakukan dapat memberikan efek malu dan juga dapat menertibkan warga masyarakat serta memantau kegiatan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, sehingga tidak terjadi penyebaran Covod-19 di ruang Publik.” Imbuh Achmad seusai menyampaikan himbauan.

Iptu Sriyanto, selaku Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor saat di hubungi melalui sambungan telepon dilokasi yang berbeda mengatakan “Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru dalam menekan penyebaran Virus Corona harus terus dilakukan Pemantauan, untuk itu Jajaran Kompi 3 Batalyon A Pelopor dalam kegiatan Patrolinya lakukan sambang ke tempat dimana terjadi kerumunan warga masyarakat yang sedang beraktifitas, sehingga kesadaran dan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan dan memperketat Protokol Kesehatan akan tumbuh dengan sendirinya.” Ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Patroli Satuan Brimob khususnya Personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor dapat memberikan image yang Positif atas kinerja yang dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Kami sangat berterima kasih kepada Brimob Jabar atas himbauan yang disampaikan dalam mencegah Penyebaran Virus Corona, kami berharap apa yang dilakukan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan dalam rangka menekan laju penyebaran Covid 19 dapat berjalan secara kontinyu, sehingga warga masyarakat ndonesia dapat segera terbebas dari Virus Corona khususnya di Kabupaten Garut ini.” Ucap Jumadi salah seorang warga yang diberikan himbauan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here