Brimob Jabar Himbau Warga Garut Berhati – Hati Terhadap “Jam Rawan”

0
5

Garut, bewarajabar.com – Rabu, 31/03/2021- Kasus kejahatan di beberapa daerah di Provinsi Jawa Barat salah satunya adalah Kabupaten Garut, semakin meningkat selama Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan masyarakat semakin resah mengingat para oknum pelaku tindak kriminalitas melancarkan aksinya di jam rawan.

Untuk itu guna mencegah hal tersebut jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar terus gencar melaksanakan kegiatan patroli Sambang Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat mengingat penyebab hal tersebut adalah meningkatnya angka pengangguran membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan dan penghasilannya.

Team Patroli Sambang Kamtibmas Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar mendatangi beberapa maayarakat di sepanjang Jalan Suherman Kabupaten Garut, selanjutnya anggota Team Patroli memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengemudi agar berhati-hati ketika bekerja pada malam hari, mengingat saat ini angka kejahatan seperti aksi premanisme dan tindak kriminalitas di berbagai daerah termasuk Garut mengalami peningkatan dengan pesat.

Para pelakunya tidak segan dalam melukai para korbannya, baik itu tindak kriminalitas maupun aksi premanisme di tengah Pandemi COVID-19. Situasi ini dimanfaatkan oleh para pelakunya, untuk meraup keuntungan dengan membahayakan serta merugikan orang lain.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan bahwa, “Kasus – kasus kejahatan modusnya sangat beragam yang mana sering terjadi terjadi pada jam rawan yang diakibatkan oleh adanya Pandemi Covid-19 yang mana dimanfaatkan oleh para oknum pelaku tindak kriminalitas untuk meraup keuntungan dengan memanfaatkan situasi ini”.

“Untuk itu jajaran Satbrimob Polda Jabar hadir dengan melaksanakan Patroli Sambang Kamtibmas guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat”, tutur Yuri Karsono.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin pun menerangkan, dimasa Gelombang Kedua Pandemi COVID-19 Potensi gangguan Kamtibmas semakin hari kian meningkat dan juga membahayakan keselamatan masyarakat, sehingga harus dicegah sedini mungkin oleh personil Kepolisian secara kontinyu.

” Untuk itulah jajaran Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hadir dengan kegiatan Patroli Sambang Kamtibmas, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta sebagai wujud dari bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat,” tukasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here