Brimob Jabar Gencarkan Patroli Malam Antisipasi Kejahatan di Saat Pandemi Covid-19

0
7

Lembang, bewarajabar.com. – Maraknya kejahatan di tengah pandemi Covid-19 membuat Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Bripda M Adri gencar meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari.

Patroli ini dilakukan ke tempat – tempat yang dianggap rawan kejahatan di seputaran Lembang Kabupaten Bandung Barat pada Minggu Malam.

Sasaran patroli yang dituju oleh patroli Motor Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar adalah Jl. Raya Nyampay Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat karena sering terdapat komuntias motor yang nongkrong dipinggiran jalan.

Saat di sambangi ke tempat tujuan, Disana situasinya berlangsung aman kondusif, dan tidak ditemukan kerumunan masyarakat atau komunitas motor yang sedang nongkrong.

“Dengan situasi ditengah pandemi Covid-19 ini masyarakat sudah sangat mengerti dan mengikuti imbauan pemerintah tentang ancaman penularan pandemi Covid-19 ini” ,ujar Bripda M Adri kepada warga yang ada disana.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan, “Masyarakat sejauh ini sudah mengikuti imbauan aparat dan pemerintah tentang Penerapan Protokol Kesehatan”.

“Salah satu tujuan kegiatan patroli ini dilakukan agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, sesuai dengan protokol kesehatan yang harus ditaati oleh masyarakat”, terang Yuri Karsono, S.I.K.

Personel Patroli Brimob Jabar ini juga selalu memberikan imbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat, baik itu dilakukan pada saat patroli siang maupun malam hari.

Tujuannya agar masyarakat selalu waspada terhadap segala macam tindak kejahatan, jangan sampai lengah dan menjadi korban kejahatan serta meminta agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang sekarang masih menjadi permasalahan dunia.

“Kami dari Pihak Kepolisian Khususnya Brimob Polda Jabar dengan Intens melakukan Patroli siang maupun malam demi terciptanya suasana aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu kami mengaktifkan anggota kami untuk secara bergiliran di tiap malamnya berkeliling ke daerah – daerah yang dianggap rawan” ,Tutur Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here