Brimob Jabar Fasilitasi Internet Gratis Bagi Anak – Anak Desa Jatiroke

0
10

 

Sumedang, bewarajabar.com – Kamis,  08/04/2021 – Dengan belum kembalinya kegiatan belajar mengajar disekolah saat ini, mengingat masih rawannya penyebaran Virus Corona sampai hari ini pun masih ada saja yang terpapar Virus tersebut, sehingga kegiatan belajar mengajar kembali dialihkan melalui internet, tentu saja menjadikan salah satu permasalahan kembali bagi masyarakat menengah kebawah di tengah ekonomi saat ini yang dirasa semakin sulit saja.

Satuan Brimob Polda Jabar melalui program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) membantu masyarakat dimasa pandemi ini dengan memberikan internet gratis bagi anak – anak yang kurang mampu dilingkungan kesatuan agar tetap dapat belajar dengan memanfaatkan fasilitas Internet yang telah disediakan oleh Kesatuan.

“Dengan Program BRAIN ini, kami berharap anak – anak bisa tetap belajar tanpa harus memikirkan kuota maupun Handphone yang kami sediakan, akan tetapi tetapi, tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan mengingat sangat rentanya usia mereka terhadap penularan Virus Corona” Imbuh Aiptu Jajang Abdul Haris.

Sebagai upaya mencerdaskan anak – anak bangsa saat ini di tengah pandemi, Brimob Jabar terus mengajak kepada masyarakat yang mempunyai anak yang masih sekolah disekitar lingkungan kesatuan, untuk memanfaatkan fasilitas yang telah di sediakan oleh Satuan Brimob Polda Jabar.

Bapa Hendrik Wiguna selaku orang tua murid menuturkan “Kami sangat berterima Kasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar, yang telah menyediakan fasilitas internet, sehingga anak – anak bisa menikmati belajar melalui daring, tentunya ini sangat membantu bagi kami yang berpenghasilan tidak tetap, kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap hari selama pandemi belum berakhir, sehingga anak – anak tetap bisa belajar dengan baik” Ujarnya.

Ditempat terpisah, Kombes Pol.Yuri Karsono, S.I.K., menuturkan bahwa, “Dengan disediakannya fasilitas internet gratis bagi anak – anak, sehingga seluruh anak – anak dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar tanpa harus memikirkan yang lain – lain”, Tuturnya.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan selama pandemi belum berakhir, dan kami berharap dengan fasilitas yang disediakan oleh kami, bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh anak – anak untuk tetap dapat belajar dengan baik sehingga mereka tidak ketinggalan mata pelajaran”, Pungkas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here