Brimob Jabar Berikan Edukasi AKB Kepada Warga Winong, Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

0
37

Kab. Cirebon, bewarajabar.com – Rabu, 28/04/2021 – Anggota kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Bripka Suwanto, berupaya mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat di Desa Winong, Kec. Gempol, Kab. Cirebon, Sebagai wujud Bakti Brimob Untuk Masyarakat.

Himbauan yg di lakukan oleh Bripka Suwanto anggota kompi 4 Batalyon C Pelopor untuk mentaati anjuran pemerintah dalam penerapan Adaptasi Kebiasan Baru, untuk pencegahan dan penyebaran virus covid 19 kepada bapak bapak yang sedang berkumpul dengan selalu menjaga jarak aman, dengan orang lain jauhi kerumunan dan memakai masker saat beraktivitas keluar rumah,di samping itu biasakan cuci tangan dengan sabun selesai kegiatan, menjaga pola hidup sehat selama pandemi ini dan tidak lupa juga untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Bripka Suwanto Juga menjelaskan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan diri sendiri serta mengkonsumsi vitamin dan makan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

Sesuai arahan pimpinan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K melalui Apel Gabungan diperintahkan kepada seluruh jajaran personil Brimob Jabar, untuk terus melakukan himbauan tentang pencegahan penularan wabah Covid-19 dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here