Brimob Jabar Berikan Bantuan Obat-obatan Kepada Warga Korban Banjir di Desa Tanjungmekar

0
4

Karawang, bewarajabar.com – Kamis, 25/02/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar, Bharaka M. Fatkhur, S.H dan Bharatu Egi Nurman melaksanakan giat pemberian obat-obatan bagi korban banjir di Desa Tanjungmekar Kecamatan Tanjungpura Kabupaten Karawang.

Pemberian bantuan berupa obat-obatan kepada para korban banjir di Desa Tanjungmekar ini merupakan wujud Bakti Brimob yang dilaksanakan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor mengingat banyaknya penyakit yang timbul akibat dari pasca bencana banjir yang telah melanda.

“Sebetulnya di Desa setempat banjir sudah mulai surut, namun masih terdapat sejumlah warga yang berada di pengungsian yakni Masjid An-Nur Desa Tanjungmekar dan membutuhkan bantuan obat-obatan, terutama obat gatal-gatal, minyak angin, dan multivitamin agar tubuh mereka bisa tetap fit sehat dan bugar” ujar Bharaka M. Fatkhur, S.H.

Ditempat terpisah Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa “kami sangat mengapresiasi bantuan yang dilaksanakan oleh Anggota Brimob Jabar untuk warga memang seyogyanya diberikan baik saat maupun pascabanjir, terutama obat-obatan, masih banyak yang membutuhkan seperti anak-anak dan para manula, apalagi yang rumahnya masih tergenang” ungkap Dansat Brimob.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Karawang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Bantuan ini pun dikirim langsung oleh Bharaka M. Fatkhur, S.H dan Bharatu Egi Nurman yang mendapatkan amanat dari Danki 3 Iptu Rali agar segera memberikan nya kepada korban banjir di Desa Tanjungmekar.

“Paling tidak kami ingin sedikit membantu para korban banjir, karena memang banjir yang telah melanda ini jadi membuat masyarakat tidak bisa kerja, mereka mau makan dari mana dan mendapatkan obat pun susah kalau tidak ada yang membantu” pungkas Bharaka M. Fatkhur, S.H.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here