Brimob Jabar Amankan Pelaksanaan Hari Raya Paskah Di Wilayah Purwakarta

0
8

Purwakarta, bewarajabar.com – Sabtu, 03/04/2021 – 1 regu Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang dipimpin Briptu Wawang Darmawan melaksanakan giat patroli harkamtibmas guna ciptakan rasa aman saat hari raya Paskah.

Pasca bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Satuan Brimob Polda Jabar terus meningkatkan keamanan di tempat ibadah, khususnya Gereja Santa Maria Katholik yang bertempat di Kawasan Bukit Indah Bungursari.

“Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Satuan Brimob Polda Jabar akan terus memberikan pelayanan guna rasa aman kepada para jemaat saat perayaan Paskah”, ungkap Briptu Wawang Darmawan.

Selain memperkuat keamanan di gereja – gereja sekitar, Briptu Wawang Darmawan juga mendapat perintah dari Danki 3 Iptu Rali bahwa peningkatan patroli ini juga dilakukan ketempat-tempat keramaian untuk menghimbau bahwa masa pandemi Covid-19 ini jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan.

“Sudah diinstruksikan oleh Bapak Dansat Brimob Polda Jabar untuk memperketat penjagaan baik di tempat ibadah, tempat keramaian maupun lingkungan Markas dan asrama” sambung Iptu Rali selaku Komandan Kompi ditempat terpisah.

Saat dikonfirmasi ditempat berbeda Bapak Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, mengatakan bahwa “Anggota jajaran Satuan Brimob Polda Jabar selain melaksanakan patroli guna ciptakan rasa aman kepada para jemaat yang sedang beribadah hari paskah juga melakukan peningkatan penjagaan di masing-masing Mako sesuai protap”.

“Kami pun mengajak masyarakat untuk ikut menjaga situasi kondusif di wilayah masing-masing dengan melibatkan semua elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi yang kondusif di Jawa Barat khususnya”, tutur Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here