Brimob Jabar Ajak Warga Rancaekek Tetap Gunakan Masker

0
3

Bandung, bewarajabar.com. – Penggunaan masker saat ini di tengah masih beredarnya Pandemi Covid-19 tentu sudah menjadi keharusan bagi setiap warga maupun masyarakat yang beraktifitas diluar rumah, mengingat masih sangat berbahayanya udara diluar yang tidak menjamin aman dari paparan Virus Covid-19.

Masker yang sangat efektif dalam mencegah penularan melalui udara, seperti yang kita ketahui, Virus ini dapat menular melalui udara dari batuk maupun bersin atau bisa di sebut droplet tidak hanya itu media yang disentuh oleh penderita dapat menular.

Sebagaimana anjuran Pemerintah saat ini menyikapi Pandemi Covid 19 yang terus saja bertambah jumlah yang terpapar setiap harinya, menganjurkan penggunaan masker untuk dijadikan prioritas dalam menjalani kehidupan sehari – hari dan bermasyarakat ditengah Pandemi.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Bripka Didin Mutaqin yang merupakan salah satu Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar laksanakan patroli bersama dengan Brigadir Marga Hadi guna mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya.

Rata – rata kasus penularan terjadi di akibatkan oleh masyarakat yang tidak peduli dengan aturan yang berlaku saat ini dimana wajibnya menggunakan masker saat ini.

Dalam himbauannya Bripka Didin Mutaqin mengatakan, “Tidak sedikit masyarakat yang menganggap enteng tentang penggunaan masker saat ini, padahal tiap harinya korban yang terpapar terus bertambah.” Tuturnya.

“Karena modal utama dalam beraktifitas ditengah Pandemi dan berlakunya AKB seperti sekarang ini adalah dengan menggunakan masker, bahkan Pemerintah telah mengeluarkan aturan bahwa bagi siapa saja masyarakat yang tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi berupa denda uang sebesar 100rb sampai dengan 150rb rupiah.” Papar Didin Mutaqin.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. menuturkan bahwa, “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut.” Tuturnya.

“Selama Pandemi masih ada, kami akan terus lakukan upaya pencegahan dengan selalu memberikan penyuluhan maupun edukasi agar masyarakat dapat mengerti dengan situasi saat ini.” Tegas Yuri Karsono.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Rancaekek dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yur Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here