Berikan Pengetahuan Tentang Bahaya Covid-19 Kepada Pengusaha Peternak Ayam Di Subang

0
5

Subang, bewarajabar.com – Selasa, 09/03/2021 – Pada masa pandemi kini banyak sekali aturan-aturan yang perlu di laksanakan dan wajib hukumnya di taati karena itu masyarakat perlu di tekankan dan di awasi supaya mentaatinya .

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar Aiptu Dedi Jayusman mengberikan Himbauan Protokol Kesehatan dan pengetahuan tentang bahaya covid-19 yang sedang menyebar ini kepada karyawan peternakan ayam di wilayah Subang .

Himbauan ini mencakup tentang protokol kesehatan yang perlu di laksanakan masyarakat di saat bekerja dan beraktifitas di luar rumah . contoh kecilnya dengan melaksanakan 3M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak. itu protokol sebagian kecil yang perlu wajib di laksanakan agar tidak terpapar covid – 19 karena virus ini dapat merengut nyawa dari orang yang terkenanya .

Beliau pun memberikan pengetahuan tentang penyebaran Covid-19 bahwa penularan virus Corona atau Covid-19 terjadi melalui droplet dari penderita Covid-19. Droplet tersebut berasal dari semburan bersin atau batuk. Droplet tersebut bisa menyentuh tubuh orang lain jika tidak jaga jarak atau tidak memakai masker.

Orang lain bisa tertular Covid-19 dari droplet tersebut melalui hidung, mulut dan mata. Atau bisa juga penularan terjadi dari sentuhan droplet yang menempel pada benda, misalnya pada gagang pintu, tombol lift, meja dan lainnya.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan ”Dalam menjaga kesehatan Di Jawa Barat Anggota Brimob Polda Jabar Tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menajga protokol kesehatan dan berpola hidup sehat demi kebaikan bersama” Ungkapnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here