Bentuk Kepedulian Insan Pers, HUT Warta POLISI Ke 18 Gelar Bhakti Sosial

0
20

Bandung, bewarajabar.com – Sebagai bentuk kepedulian insan pers yang tergabung di Tabloid Warta POLISI, dikomandani Pemimpin Umum/Pimpinan Redaksi Tabloid Warta POLISI Teguh Hendarto kerjasama dengan Polrestabes Bandung, dalam memperingati HUT ke 18 menggelar Bhakti Sosial membagikan 1,8 ton beras dan 600 pcs. maker kepada masyarakat terdampak Covid-19 juga kaum dhuafa di Mako Sat Binmas, Jl A.Yani 282 Bandung, Senin 05/04/2021.

Bhakti sosial dilakukan dengan maksud dan tujuan dimasa Pandemi Covid -19, berbagi Rezeki pada masyarakat juga peduli antara sesama, juga menanamkan kesadaran kepada para wartawan bahwa seluruh harta yang dimiliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang sangat membutuhkan, meningkatkan jiwa keikhlasan dan sosial yang kuat.

“Alhamdulilah acara ini bisa terwujud, berkat keikhlasan dan kepedulian sesama dari para Kepala Biro Daerah dan para wartawan menyisihkan sebagian rezeki, diharapkan dapat mengurangi beban warga, semoga dapat menjadi ladang pahala. Apalagi sebagian harta yang kita miliki, merupakan milik orang lain yang kurang mampu,” ungkap Teguh Hindarto.

Teguh Hindarto juga mengucapkan terima kasih kepada Polrestabes Bandung, telah memberikan ijin tempat Baksos HUT Tabloid Warta Polisi ke 18 di halaman Mako Sat Binmas. Selain itu juga Kasat Binmas AKBP Sukana Hernansyah, SH, MM berkenan mewakili Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, SIK, MH meminpin gelar Baksos bersama Pemum/Pemred Tabloid Warta POLISI serta rekan-rekan jurnalis lainnya.

” Kareba dalam situasi Pandemi, peringatan hari lahir Warta Polisi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini lebih menitik beratkan pada kegiatan sosial. Selain menggelar Baksos, juga memberikan himbauan protokol kesehatan dan mengingatkan warga masyarakat agar selalu menggunakan Masker guna antisipasi penyebaran Wabah Covid -19,” ungkap Teguh Hindarto.

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM mengatakan, dengan pemberian bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19 diharapkan dapat membuat wartawan lebih peka, terhadap masyarakat disekitar yang kurang beruntung dan saling membantu untuk mengurangi beban hidup mereka.

” Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan umur Warta POLISI yang menginjak usia 18 Tahun. Semoga dalam usia yang menginjak dewasa, Warta POLISI semakin mapan, semakin maju dan jaya bisa setara dengan media lain di kancah Pers Nasional. Apalagi selama ini ikut membantu menginformasikan tentang berbagai upaya Kepolisian dalam percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona Covid 19 yang sangat berbahaya menyebar khususnya di wilayah Kota Bandung,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, Baksos berupa bantuan beras 1,8 ton ( 400 paket beras/5 kg) dan 600 pcs.masker, selain diserahkan pada 20 perwakilan masyarakat yang terpapar Corona dan dhuafa, juga disebarkan oleh 40 kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas untuk diserahkan secara door to door langsung ke masyarakat di wilayah binaan mereka. Acara pelepasan Bhabinkamtibmas, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas dan Pemum/Pemred Warta Polisi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pendiri Tabloid Warta POLISI, AKBP (Purn) Drs. Syarif Hidayat, SH, MH, Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Sukana Hermansyah, SH, MM, Pemum/Pemred Tabloid Warta POLISI Teguh Hindarto, perwakilan Redaktur dan Wartawan, Ketua KBPP Polri Restabes Bandung Hadi Gunadi, SE, SH, Ketua Pokdar Kamtibmas dan Ketua FKPM.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here