Bentuk Dukungan Brimob Jabar Pada Program Pemerintah Di Tengah Pandemi Covid 19

0
11

Cirebon, bewarajabar.com – Rabu, 26/05/2021 – Bripka Asep Rustawan dan Briptu Galang Ramanda Juang keduanya yang merupakan anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dalam kegiatan sambang dialogis yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (26/05/2021), kunjungi masyarakat pemilik peternakan dan juga tempat pembesaran kambing di Desa Binaan Desa Wanasaba Kidul Kec. Talun Kabupaten Cirebon, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah mengenai ketahanan pangan Nasionalasional.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memerintahkan kepada jajarannya untuk menyambangi warga masyarakat di desa binaan kampung tangguh baik itu para petani, peternak ikan, unggas, maupun sapi dan kambing untuk diberikan sosialisasi mengenai ketahanan pangan Nasional dalam menghadapi wabah covid 19 yang kita belum bisa prediksi sampai kapan akan berakhirnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan “kegiatan Sambang ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Perlu kita ketahui bersama untuk saat ini masih terus muncul adanya beberapa kasus penderita baru di beberapa daerah di seluruh Indonesia sampai dengan saat ini, situasi ini menandakan bahwa pandemi dari wabah covid 19 ini masih belum berakhir sampai dengan saat ini terlebih peningkatan jumlah kasus baru perharinya bisa dikatakan meningkat cukup signifikan sehingga situasi ini ditakutkan akan menimbulkan kekhawatiran tersendiri di tengah masyarakat. Untuk itu lah perlunya berbagai persiapan baik dari segi ketahanan kesehatan, ketahanan pangan maupun ketahanan keamanan tetap perlu ditingkatkan seiring berjalannya perkembangan situasi saat ini.

“Seluruh jajaran Brimob yang ada di seluruh Indonesia telah mendirikan program Kampung Tangguh di setiap Desa hampir di seluruh Indonesia sesuai dengan perintah Bapak Kapolri. Ini merupakan salah satu program jangka panjang Satuan Brimob dalam mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional untuk menghadapi pandemi covid 19 yang tak kunjung usai sampai saat ini,”/ tutur Yuri Karsono..

Satuan Brimob Polda Jabar sendiri  akan terus meningkatkan dan juga melaksanakan kegiatan patroli sambang dialogis, dengan memberikan himbauan dan juga sosialisasi kepada warga masyarakat dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi covid 19.

Berbagai kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan salah satu bukti kepada masyarakat bahwa Satuan Brimob akan selalu ada dan hadir di tengah masyarakat, dalam situasi apapun terlebih di tengah pandemi seperti saat ini. Selain itu kegiatan ini merupakan bakti Satuan Brimob Polda Jabar untuk seluruh warga masyarakat.**0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here