Bedah Rumah, Program Terbaru Brimob Polda Jabar

0
5

Kab. Bandung, bewarajabar.com – Selasa, 16/03/2021 – Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Bersama Danyon A Pelopor, melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Binaan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang beralamat di Desa Mekarlaksana, Kec. Cikancung dengan tujuan kegiatan Bedah Rumah.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Maksum selaku Camat Cikancung, Maksum, Kades Mekarlaksana Jajang bersama dengan perangkat Desa lainnya.

Telah dibentuknya kampung tangguh adalah sebagai kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob dan program kerja nyata Brimob Jabar, dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat khususnya di Kampung Tangguh Desa Mekarlaksana Kec. Cikancung.

Ada 4 program yang dilaksanakan oleh Kampung Tangguh disana yakni :
1. Siaga Cegah Covid-19 :
a. Pengecekan Suhu warga menggunakan Thermogun yang akan masuk Desa Binaan.
b. Operasi Bersih bersama masyarakat

2. Siaga Klinik Sehat :
a. Pengecekan kesehatan masyarakat dan pemberian obat – obatan serta Vitamin
b. Sambang Sehat

3. Siaga Kamtibmas:
a. Patroli terpadu Kamtibmas
b. Sambang Aman

4. Siaga Wisata Anti Covid-19:
a. Pemasangan tempat fasilitas Cuci tangan
b. Edukasi kesehatan dan pembagian masker

“Pembentukan Desa Tangguh dan kegiatan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Jabar di masing – masing Batalyon ini, diharapkan dapat membentuk masyarakat yang tangguh dan siap beradaptasi dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 serta kegiatan kemanusiaan dengan menghadirkan Negara di tengah – tengah masyarakat”, ujar Yuri Karsono.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, kegiatan bedah rumah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat Jawa Barat khususnya Kampung Tangguh Cikancung.

Sebelum meninggalkan lokasi bedah rumah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., memberikan santunan kepada perwakilan warga Desa Cikancung, serta mengimbau agar dipergunakan sebaik mungkin untuk membantu keluarga yang ada disekitar Desa.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here