Bank Bjb Dianugerahi Bank Terbaik 2022

0
4

BANDUNG, Wartaaktual.com – Penganugerahan Bank Terbaik 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Investor dilakukan secara live virtual pada Senin 30 Mei 2022, bank bjb berhasil mencatatkan kinerja gemilang sehingga tumbuh di atas rata-rata perbankan nasional dan meraih meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik 2022 Kategori Kelompok Bank berdasarkan Modal Inti (KBMI) 2 dengan aset di atas Rp.6 sampai dengan Rp.14 triliun.

Penghargaan diberikan Majalah Investor kepada perusahaan perbankan yang memiliki performa gemilang sepanjang tahun lalu. Penilaian dilakukan dalam seleksi pemeringkatan yang menunjukkan keunggulan perbankan di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti.

Dalam kesempatan tersebut, Deputy Corporate Secretary bank bjb Devi Fajar Nugraha hadir sebagai penerima penghargaan.  Devi menghaturkan rasa terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.

“Penghargaan Bank Terbaik 2022 diraih berkat kerja keras seluruh insan bank bjb, kepercayaan nasabah serta dukungan dari para pemegang saham,” kata Devi.

Bank bjb menunjukan performa positif dan tumbuh lebih tinggi pada triwulan pertama tahun ini, dengan meraup laba sebesar Rp738 miliar atau tumbuh 28,6% secara tahunan (year-on-year/yoy). Hal ini salah satunya berkat kenaikan fee based income dari yang juga tumbuh 43,7% yoy menjadi Rp372 miliar.

Aset bank bjb juga tumbuh 16,6% menjadi Rp167,4 triliun pada triwulan I 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp143,6 triliun.

Selain itu, Dana Pihak Ketiga (DPK) bank bjb juga tumbuh 15,9% yoy menjadi Rp128,3 Triliun dibandingkan periode yang sama tahun 2021 atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 12,1%.

Entitas dengan kode saham BJBR di Bursa Efek Indonesia ini juga menjuga berhasil menyalurkan pembiayaan Rp105,1 Triliun atau tumbuh sebesar 8,3 % atau tumbuh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya berada di level 5,8%. Dengan kualitas kredit  terjaga dengan baik dimana bank bjb mencatatkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) turun dari 1,4% menjadi 1,2%.

“Penghargaan yang diraih akan menjadi motivasi kami untuk mendorong bank bjb terus tumbuh, adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai situasi,” ujar Devi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here