Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Takbiran Brimob Jabar Patroli Gabungan Menjaga Kondusifitas

0
6

Bandung, bewarajabar.com – Kamis, 13/05/2021 – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Barat memback up Polrestabes Bandung akan melakukan pengamanan malam takbir. Hal itu menyusul adanya larangan Takbir keliling. Kapolrestabes Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, S.I.K. mengatakan, terdapat sekitar 500 personil gabungan TNI Polri, yang akan melakukan pengamanan malam takbir.

“Nantinya, dari ratusan personel tersebut akan menjaga titik-titik masuk Kota Bandung untuk menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling.” Sambungnya.

Dalam Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2021 1 SSK Batalyon A Pelopor Dipimpin Danki 1 Iptu Dili Hermawan Amran, dalam pengamanan malam takbir akan melakukan pengawasan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling dan patroli rutin dari tindak kriminalitas.

Hal itu dilakukan dengan merujuk pada anjuran Pemerintah Jawa Barat dalam pelaksanaan hari Raya Idul Fitri 2021 tidak ada yang melaksanakan takbir keliling karena sebagai bentuk pencegahan penularan virus covid-19.

“Sekarang kami sedang melakukan patroli gabungan bersama anggota Polrestabes Bandung. Mengawasi situasi jelang malam takbiran dalam menyambut hari raya idul fitri agar kondusifitas wilayah kota Bandung, aman tertib dan perayaan Idul Fitri berjalan lancar”. Ucap Komandan Kompi 1 Iptu Dili Hermawan Amran.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K,. mengatakan “pengamanan OKL 2021 ini dilaksanakan dengan sungguh sungguh, Brimob Polda Jabar memback up personil yang sedang melaksanakan tugas pemeriksaan, agar kegiatan berjalan dengan lancar dan aman, mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat malam takbir”.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan PKL 2021 ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas serta memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here