Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Brimob Jabar Gelar Apel Kesiapsiagaan

0
7

Cianjur, bewarajabar.com – Kamis, 22/04/2021 – Kali ini Jajaran Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar tepatnya yang berada di Mako Cipanas, menggelar kegiatan Apel Kesiapsiagaan guna mengantisipasi gejolak Kamtibmas yang terjadi di wilayah Jawa Barat khususnya wilayah zona backup Batalyon B Pelopor.

Apel Satuan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Maman Ismail, A,Md., dan diikuti oleh seluruh jajaran anggota Batalyon B Pelopor Cipanas yang melaksanakan siaga di Mako.

Tujuan Apel Satuan ini guna untuk mengetahui tingkat kesiapan personel, peralatan maupun perlengkapan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan semua sudah siap, untuk itu setelah pelaksanaan apel dilanjutkan pemeriksaan untuk memastikan bahwa peralatan yang dimiliki benar-benar siap pakai.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa ” Apel Kesiapsiagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan konflik sosial yang kapan saja bisa terjadi seperti unjuk rasa, bentrokan antara warga ataupun konflik yang lainnya, oleh karena itu kita siapkan personil dan segala peralatan yang ada untuk mengantisipasi hal tersebut ” ucapnya.

Ia juga menambahkan, “Apel Kesiapsiagaan ini dilakukan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ” ungkap Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here