Antisipasi Bencana Di Musim Penghujan, Brimob Jabar Gencarkan Patroli SAR

0
4

Cianjur, bewarajabar.com. – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang berjumlah 10 personel dipimpin Bripka Sopian Gunawan melaksanakan patroli Search And Rescue (SAR) di wilayah hukum Polsek Pacet tepatnya di Kampung Cadas Gantung, Desa Cibodas Kecamatan Pacet.

Bripka Sopian Gunawan bersama 10 personel lainnya dengan memakai jas hujan dan peralatan lengkap kegiatan SAR berangkat dari Mako Brimob Cipanas untuk memantau daerah Kampung Cadas Gantung untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor dan pohon tumbang.

Sesampainya di lokasi anggota Brimob Jabar kemudian langsung mengecek debit air dan tebing yang rawan longsor serta pohon tumbang melihat kejadian kemarin sudah terjadi bencana longsor di daerah Puncak Kab. Bogor.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Lakukan terus patroli baik itu patroli Kamtibmas dan SAR. Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kita harus selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas yang sewaktu – waktu membutuhkan kehadiran kita. Jadikan motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan tertanam di dalam diri guna menciptakan Negara yang aman dan kondusif”, terang Yuri Karsono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here