Antisipasi Bencana Alam Wilayah Cipanas, Brimob Jabar Siagakan Tim SAR

0
7

Cianjur, bewarajabat.com – Kamis, 25/03/2021 – Satuan Brimob Polda Jabar telah menyediakan pasukan dan peralatan dalam rangka mengantisipasi dampak hujan yang semakin intens.

Sebanyak 1 Regu Kompi 3 Batalyon B Pelopor dipersiapkan untuk siaga bila terjadi sesuatu bencana terutama di wilayah back up Batalyon B Pelopor Cipanas kegiatan Siaga SAR ini dipimpin oleh Danton Bripka Diliyana, S.pd.

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor AKP Toni Antoni melalui Danki 3 Iptu Apep Yusup Maolana, S.E., menjelaskan, “Kesiapsiagaan mengantisipasi bencana alam di wilayah hukum Polda Jabar terutama zona backup Batalyon B Pelopor merupakan hal utama guna mengantisipasi dampak buruk bencana yang sewaktu waktu terjadi”.

“Jadi, kendaraan serta peralatan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personil Batalyon B Pelopor guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengungkapkan bahwa, kita siap segala peralatan yang ada, meski dengan segala keterbatasan kita akan siap, cepat, dan tanggap. Ini penting dilakukan utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kami juga siap bergerak jika ada masyarakat yang melaporkan atau memberikan informasi tentang terjadinya bencana disuatu daerah atau wilayah, sikap responsif kami lakukan sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dalam memberikan pengamanan serta perlindungan kepada masyarakat”.

“Dengan peralatan seadanya kami siap untuk bergerak jika dibutuhkan dalam membantu masyarakat yang terkena bencana alam”, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here