Antisipasi Bahaya Banjir, Tim SAR Brimob Jabar Pantau Debit Air Sungai Sukaresmi

0
9

Cianjur,  bewarajabar.com – Anggota Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar dibawah pimpinan Briptu Andreas Marpaung melaksanakan giat pengecekan debit air sungai yang bertempat di Kp. Japara Desa Cibadak Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Intensitas hujan yang tinggi pada akhir-akhir minggu ini, membuat tim SAR selalu rutin melakukan patroli pemantauan debit air sungai dengan tujuan untuk mendeteksi sedini mungkin apabila ada tanda-tanda air sungai meluap dapat di antisipasi secepat mungkin.

Briptu Andreas menyampaikan, giat patroli kali ini guna monitoring debit air sungai pasca hujan deras, agar jika terjadi musibah banjir kita dapat dengan segera mengambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat guna melakukan penyelamatan kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa,7 ” Jajaranya akan terus melakukan upaya pemantauan perkembangan potensi bencana alam sehingga kita dapat segera mungkin untuk melakukan penyelamatan, disamping itu, kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila curah hujan datang cukup deras karena hal tersebut dapat berpotensi terjadinya bencana banjir, ” ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here