Anggota Kompi 2 Batalyon C Brimob Jabar Sosialisasikan Kebijakan Pemerintah Tentang PPKM dan 5M

0
2

Cirebon, bewarajabar.com – Jum’at, 07/05/2021 – Bhakti Brimob Jabar untuk masyarakat mensosialisasikan cara menghadapi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Anggota Kompi 2 Batalyon C Pelopor melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat yang berkerumun lokasi Pangkalan ojek pasar Sumber kab Cirebon. sesuai instruksi pimpinan dari pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona berlanjut dengan menerapkan kebijakan baru dan 5M.

Berdasarkan arahan Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi pasien yang terpapar Virus Corona. Melalui Danki 2 Batalyon C Pelopor Iptu Roni Yudiansyah,S.H oleh Bripka Ade Nana Permana, menindak lanjuti perintah tersebut dengan terjun langsung kelapangan mengiatkan kepada semua warga yang dikunjungi agar menaati kebijakan tersebut. Dengan selalu memakai masker, selalu membawa handsanitizer juga masker cadangan, selalu mencuci tangan, dan membawa keperluan individu pribadi.

Kegiatan tersebut bermaksud untuk mensosialisasikan kebijakan baru pemerintah tentang cara menghadapi PPKM, sejatinya Virus Corona tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, harus menjalankan beberapa test, salah satunya rapid test, adapun orang orang yang tertular tetapi tidak terlihat gejalanya (OTG), dan bisa saja menularkan tanpa disadari.

Di harapkan dengan kita menjalankan kebijakan baru kita dapat memperkecil dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan memberikan rasa aman dan mengurangi kepanikan masyarakat sekitar.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengungkapkan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya,” imbuhnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here