Anggota Brimob Jabar Ingatkan Warga Yang Lalai Protokol Kesehatan

0
3

Cianjur, bewarajabar.com – Sabtu, 27/08/2021 – Kondisi perkembangan Covid-19 di Indonesia yang semakin mengkhawatirkan, meskipun sudah ada vaksin dan informasi tak ada efek samping serius pada kelompok yang diberi vaksin CoronaVac, maka BPOM memutuskan untuk merestui EUA. Lagipula efikasi yang dilaporkan saat ini sudah berada di atas ambang 50% yang ditetapkan oleh WHO.

Hanya saja ada dua hal yang harus dicermati. Pertama adalah jumlah peserta uji klinis di RI yang lebih rendah yaitu 1.620 orang dibanding Brazil dan Turki yang melibatkan sampai 13 ribu orang.

Kedua adalah terkait dengan uji klinis yang terus berjalan dan angka efikasi diatas masih mengacu pada data interim (awal). Masih akan ada update khasiat vaksin Covid-19 ke depannya. Ke depan, Pemerintah & BPOM perlu mensosialisasikan update informasi hasil uji klinis secara transparan kepada publik.

Disisi lain sebagai garda terdepan dalam menerapkan protokol kesehatan, anggota Brimob Polda Jabar berikan vaksin alami berupa penerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat. Anggota kompi 4B Dpp Briptu Bayu melaksanakan Himbauan protokol kesehatan agar terhindar dari virus mematikan ini.

Tujuan kegiatan ini diharapkan kepada warga Cianjur khususnya Kampung tangguh jangari agar lebih menjaga diri akan kesehatan pribadi dan tidak mengabaikan Protokol kesehatan di diri kita, keluarga, dan orang lain.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Himbauan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here