Anggota Brimob Jabar Dengan Sigap Bantu Korban Laka Lantas Di Jalan raya Cikole Lembang

0
8

Bandung Barat,  bewarajabar.com. – Saat Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan siaga piket Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda Jabar (Mako Cikole) mendengar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di depan kantor Balitsa Cikole Lembang dan korban mengalami luka-luka,”(Jumat) tanggal 1-1-2021″

Berdasarkan Kronologis awal kejadian yaitu saat Bapak agus sebagai korban kecelakaan yang beralamatkan di kampung Cikareumbi Desa Wangunharja Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat mengendarai motor dari arah Lembang menuju kediamannya pada saat berada di depan kantor Balitsa tiba – tiba Bapak agus di tabrak dari arah depan oleh pengendara lain yang menggunakan mobil Pick Up

Saat terjadi tabrakan Bapak Agus terpental dan jatuh di tempat dan mendapatkan luka-luka pada tubuhnya.

Melihat kejadian tersebut dengan sigap Anggota personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar yang sedang melaksanakan piket Mako berlari keluar untuk menghampiri korban dan melakukan evakuasi.

Agar tidak membahayakan pengendara lain korban di evakuasi ke pinggir jalan dari tengah jalan selanjutnya dilakukan penanganan untuk membawa korban Bapak Agus ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Selanjutnya untuk pengemudi mobil pick up yang bermuatan barang dagangan perabotan tersebut di amankan oleh petugas piket Mako untuk di pintai keterangan oleh pihak Anggota laka Polsek Lembang mengenai sebab akibat terjadinya kecelakaan tersebut

Setelah di iantai keterangan pengemudi mobil pick up tersebut mengakui salah dan mengemudikan Mobil dalam posisi mengantuk, petugas piket Mako menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan berpergian menggunakan kendaraan mobil atau bermotor agar selalu menjaga keselamatan diperjalanan dan bilamana mengantuk jangan memaksa kan diri dan segera lah menepi untuk melaksanakan istirahat

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., saat dihubungi di Mako Satbrimob mengatakan “Dalam Pelaksanaan tugas penjagaan Mako Brimob ini kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi di lingkungan zona back up kita, lakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat, semaksimal mungkin kita beri bantuan kepada yang membutuhkan, seperti motto kita yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan harus tetap tertanam dalam diri rekan – rekan semua”.

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Bandung Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here