Ajak Warga Terapkan Prokes, Brimob Jabar Patroli Ke Daerah Jatinangor

0
1

Sumedang, bewarajabar.com – Senin, 26/04/2021 – Pemerintah dengan dana yang cukup besar dan susah payah menuntaskan masalah Pandemi Covid 19, perlu didukung, sayang sekali kalo kebijakan ini tidak diikuti oleh kesadaran masyarakat untuk mengikuti apa yang telah diprogramkan pemerintah terkait percepatan penanggulangan Pandemi Covid 19.

Sebenarnya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah untuk menuntaskan masalah ini, melainkan tanggung jawab kita bersama. Jelas tidak bisa hanya dengan pemerintah membuat Program dan kebijakan untuk menuntaskan masalah ini melainkan diperlukan kesadaran tiap-tiap warga masyarakat untuk mengikuti apa yang sudah diprogramkan dan dianjurkan oleh pemerintah.

Sebagai Aparatur pemerintah anggota Brimob Polda Jawa Barat giat melaksanakan patroli terjun ke masyarakat, yang mana patroli ini selain untuk memelihara keamanan dan ketertiban juga untuk terus menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat sadar dan selalu waspada akan bahaya penyebaran Pandemi Covid 19, serta mau mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan.

Diharapkan dengan terus diberikan edukasi dan himbauan kesadaran serta disiplin masyarakat akan meningkat, dan Pandemi segala berlalu dari bumi Indonesia.

Seperti halnya patroli kali ini yang dilaksanakan oleh anggota kompi 1 Batalyon A Pelopor yang dipimpin oleh Bripka Damin Rusnandar, menyambangi warga masyarakat di Jalan Raya Jatinangor Sumedang, tepatnya didepan Kampus Unpad Jatinangor, Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, dalam himbauannya kali ini Bripka Damin Rusnandar menyampaikan kepada warga masyarakat agar senantiasa mengikuti anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan, dan mewaspadai penyebaran Pandemi Covid 19.

“Mari kita untuk selalu waspada dan Jangan bersikap masa bodoh terhadap penyebaran Covid-19 atau virus Corona, jaga kebersihan pribadi dan lingkungan, serta ikuti setiap anjuran pemerintah.” Ujar Bripka Damin Rusnandar.

“Kami bagian dari aparatur Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sadar mau menggunakan masker dalam melakukan aktivitas sehari-harinya, serta selalu menjaga jarak, ini salah satu yang diprogramkan pemerintah untuk mencegah penularan covid-19. Dengan menggunakan masker kita sudah berupaya mencegah penularan covid-19 lewat mulut dan hidung, kemudian dengan kita menjaga jarak kita berupaya untuk menghindari penularan covid-19 lewat sentuhan fisik” kata Bripka Damin Rusnandar.

“Selain itu biasakan untuk rajin mencuci tangan dengan sabun atau Gunakan hand sanitizer ini perlu dilakukan agar apabila tangan kita menyentuh anggota badan lainnya atau menyentuh makanan tangan kita sudah steril atau bersih dari virus dan bakteri” lanjutnya.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa, “Anggota Brimob akan terus berada pada Garda terdepan membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 atau Virus Corona dan terus menggiatkan Patroli untuk memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat”.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here