Patroli Covid-19 Brimob Jabar Sampaikan Himbauan Prokes Kepada Masyarakat Cianjur

0
46

Cianjur, Wartaaktual.com – 08/07/2021 – Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang tergabung dalam tim patroli penanganan Covid-19 memberikan himbauan Prokes pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 dimasa PPKM Darurat tepatnya di wilayah Kabupaten Cianjur.

Salah satunya dengan menghimbau warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktifitas, saling berjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan.

Pelaksanaan patroli ini dipimpin oleh Briptu Irfan Oktaviana, kegiatan menyasar kepada warga ataupun masyarakat yang berada di pangkalan ojeg Pasir Cina Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, selanjutnya diberikan himbauan terkait protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Briptu Irfan Oktaviana menjelaskan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, di karenakan virus Covid-19 (Corona) masih ada hingga sekarang dan sekarang khususnya di Jawa Barat telah menjalani PPKM Darurat yang sudah berlangsung dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli tahun 2021, oleh karena itu sekarang setiap aktifitas masyarakat dibatasi, jika masyarakat yang tetap beraktifitas harus menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Briptu Irfan Oktaviana menambahkan “bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dari pemerintah untuk melindungi masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19, dengan kesadaran dari masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan akan melindungi masyarakat itu sendiri dari virus Covid-19 yang sampai sekarang masih menjadi pandemi”, ucapnya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa “sosialisasi pencegahan covid-19 harus selalu di sosialisasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat dapat ingat selalu pentingnya mematuhi protokol kesehatan covid-19,” tegasnya.

“Patroli Covid-19 yang dilakukan ini adalah salah satu wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, oleh karena itu kami mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi. Hal ini tidak dapat berubah begitu saja tanpa ada dukungan dari masyarakat dan unsur pemerintah, mari ubah pola hidup kita lebih sehat dengan patuhi Prokes 3M “, ucap Dansat Brimob Polda Jabar.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here