Brimob Jabar Terus Tingkatkan Patroli Kamtibmas Pasca Kejadian Di Makassar

0
12

Purwakarta, bewarajabar.com – Selasa, 30/03/2021 -1 SSR Anggota Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar dipimpin Danton II Aiptu Dedem Mahrus Ali melaksanakan giat patroli harkamtibmas di Gereja wilayah hukum Kabupaten Purwakarta guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jema’at saat beribadah.

Sebagai wujud Bakti Brimob, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jema’at saat beribadah, Aiptu Dedem Mahrus Ali bersama 1 SSR Anggota nya menggelar patroli sejumlah rumah ibadah, yakni Gereja di wilayah hukum Kabupaten Purwakarta.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jema’at, patroli ini pun sekaligus mengantisipasi gangguan dan kejadian yang tidak diinginkan, seperti apa yang telah terjadi di Gereja Makassar kemarin.

Anggota Brimob Jabar pun memantau langsung kegiatan peribadatan, mulai dari masuk – keluarnya jemaat, mengecek barang bawaan dan tentu nya tetap memastikan penerapan protokol kesehatan guna menghindari cluster baru dari penyebaran virus Covid-19.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Patroli harkamtibmas ini akan rutin kita laksanakan, selain menjaga saudara kita yang sedang beribadah tetapi ini pun kita mengantisipasi juga karena adanya ledakan bom yang telah terjadi di Gereja Makassar pada hari kemarin”.

Yuri Karsono juga menambahkan bahwa, “Kegiatan patroli ini adalah tindak lanjut dari adanya kejadian yang telah terjadi di Gereja Makassar, maka dari pada itu kita telah memerintahkan kepada seluruh jajaran agar rutinkan agenda patroli kesetiap rumah ibadah agar tidak terjadi lagi hal yang tidak diinginkan”, pungkasnya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here