Sambang Dialogis, Brimob Polda Jabar Imbau Protokol Kesehatan Warga Jatinangor

0
6

Sumedang, bewarajabar.com – Sabtu, 20/02/2021-Berdasarkan hasil penelitian yang dapat dipertanggung jawabkan bahwa Covid-19 sangat mudah menular dan menjangkit pada usia tertentu, usia tersebut berkisar antara 0 tahun sampai dengan 15 tahun dan pada umur 45 tahun keatas.

Hal itu sangat dimungkinkan karena pada usia tersebut system kekebalan imunitas tubuh berada pada batas minim untuk menangkal paparan Covid-19, beberapa hasil riset mengatakan pada usia muda dan usia menjelang senja system Imunitas tubuh seseorang memiliki siklus tapal kuda.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Bripda Riandika lakukan patroli sambang dialogis ke daerah Jatiroke Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, dan dalam patrolinya tersebut Riandika sampaikan himbauan kepada warga untuk melindungi anaknya dari paparan Covid 19.

“Anak – anak sangat rawan terpapar oleh Covid 19, jangan biarkan anaknya untuk bebas bermain tanpa perlindungan, maksudnya ketika mereka bermain dengan teman sebaya nya agar dipakaikan masker untuk mencegah Covid 19.” Tutur Riandika

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, dan mereka memiliki masa depan yang cerah bila kita bisa mengarahkan dan mendidiknya dengan baik, hal kecil seperti membiasakan dirinya untuk berperilaku sehat adalah salah satunya, kaitannya dengan situasi sekarang adalah anak-anak pun wajib untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Dan nanti sekembalinya mereka dari bermain agar pakaian yang dipakainya langsung dicuci dan anak tersebut langsung mandi dengan air hangat.” Sambung Riandika

Sementara itu ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Setiap orang harus mendapat perlindungan dan bisa melindungi dirinya sendiri dari paparan Covid 19 terutama anak-anak dan orang dewasa yang berumur diatas 45 tahun.” Ujarnya.

“Harapan besar kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menerapkan Protokol Kesehatan untuk segera menuntaskan pandemi ini.” tuturnya.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jatinangor dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here