Personil Brimob Jabar Bagikan Masker Kepada Masyarakat Saat Ops Yustisi Gabungan di Cirebon

0
8

Cirebon, bewarajabar com – Satuan Brimob Polda Jabar Kompi 1 Batalyon C Pelopor, bersama kewilayahan dan juga institusi terkait lainnya sampai dengan saat ini terus laksanakan berbagai kegiatan untuk mengajak masyarakat agar bisa disiplin dalam mentaati dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah makin meluasnya dan bertambahnya jumlah kasus baru covid 19 di Kabupaten Cirebon ini pada Jum’at, (19/02/2021).

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya antara lain operasi yustisi gabungan yang dilaksanakan bersama TNI, Polri, Brimob, Satpol PP dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. Operasi ini tak lain adalah bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker sebagai salah satu protokol kesehatan dan juga pemberian himbauan guna mendisiplinkan masyarakat. Seperti yang dilaksanakan pada Kamis siang, tepatnya di depan Yogya Kemantren Kabupaten Cirebon.

“Dalam kegiatan tersebut warga masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker akan diberikan teguran secara langsung, selain itu dalam kegiatan tersebut para personil Brimob Jabar akan turut membagikan masker secara gratis dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan saat pandemi seperti saat ini”.

Bripka Bahar selaku Dantim Brimob dalam kegiatan operasi Yustisi gabungan tersebut menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingatkan dan juga mendisiplinkan masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yang ada saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat dihubungi via telepon menyampaikan “Dalam kegiatan operasi gabungan dengan kewilayahan tersebut jajarannya selain memberikan himbauan juga membagikan masker secara gratis untuk digunakan. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga Bakti Brimob untuk masyarakat Indonesia di tengah pandemi covid 19 yang terjadi di negara kita saat ini” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan operasi yustisi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, ujarnya Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “Jangan anggap remeh Virus Corona ini, Karna virus ini Sudah Menjadi Pandemi. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here